http://cardiophile.com/wp-content/uploads/2008/01/heart-in-hands.jpg



Jatuh cinta untuk kesekian kalinya?? Wow perasaan yang Indah dan indah sekali. Menyenangkan. Luar bisa. Serasa hidup di dunia lain yang baru. Yang hanya berisi keindahan dan keindahan dan kesenangan serta penuh dengan gairah. Menyalakan semangat untuk hidup kembali. Seakan-akan seperti rumput yang tersiram air hujan. Akan hijau kembali. Segar. Dahaga hilang seketika. Itulah cinta.



Apalagi jatuh cinta kepada perempuan yang cantik, semok, boghai, mulus, putih (sangat diidolakan para bujang) dan laki-laki yang tampan, baik dan kaya juga menjadi impian para mojang. Kasmaran lah. Jatuh cintrong.


Perasaan deg-degan dan ga karuan akan kembali menyertai segala aktivitas. Segalanya kepikiran terus. Perasaan ga enak tapi menyenangkan. Aneh kan? Ataupun perasaan cemburu ketika yang diidolai menjauh atau ketahuan berjalan dengan orang lain dan marah ketika menyepelekan kita. Akan sangat-sangat membakar jiwa dan perasaan.


Cintapun bisa berakibat lain seperti perasaan hampa dan terluka. Gairah meredup tidak memiliki semangat. Lesu, lemah, letih (duh jan melihat orang seperti ini seperti orang yang hidup segan matipun tak mau). Dahsyat kan efeknya? Itu kalau sudah cinta seratus persen dan seakan-akan tidak bisa hidup tanpa si dia.


Sebelum kita cinta seratus persen ada baiknya lihat dulu respon dia kepada kita. Dengan kita tahu respon dia ke kita kita bisa memutuskan untuk terus berharap padanya atau mencari burung lain yang lebih cocok dan lebih baik untuk kita.


Nah untuk itu kita bisa tahu kok (dengan prediksi) orang lain itu suka ke kita atau cuek sama kita. Terutama bagi mereka yang baru akan menjalin hubungan. Kita bisa mengetahui cukup dengan tingkah lakunya, kita bisa menyimpulkan bahwa dia akan tertarik atau menerima cinta atau menolak.


“Terus apa dong? Bagaimana bisa kita tahu?”


Nih sedikit resep untuk mereka yang merasakan falling in love tapi belum tersampaikan. Ada beberapa kriteria kalau orang tersebut suka sama kita. Menurut Nierenberg (2006) dalam bukunya How to Read a Person Like a Book disebutkan bahwa ciri-ciri perempuan/laki-laki suka sama kita adalah :


1. Kepala mencondongkan ke depan (ke orang yang diajak bicara)
2. Mata terbuka lebar (pupilnya melebar)
3. Tubuh dicondongkan ke depan
4. Kedua lengannya terbuka
5. Merapikan bajunya
6. Terlihat mendengarkan dan terbuka


Jadi kalau kita melihat seseorang yang kita sukai seperti itu siap-siap untuk naik ke atas langit karena kemungkinan besar rasa cinta kita akan diterima. Namun jika berlawanan dengan sikap seperti itu kemungkinan besar kita akan menggigit jari. Kasihan..deh lo!!(canda)

0 komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Memuat...
 
[+] Font | Font [-]